SEBUAH PENELITIAN DI AMERIKA MENGATAKAN,PRIA PARUH USIA YANG MENGKONSUMSI TUJUH ATAU LEBIH TELUR DALAM SEMINGGU SANGAT BERISIKO MENGHADAPI KEMATIAN DINI
TERUTAMA UNTUK KAUM PRIA YANG MEMILIKI DIABETIS YANG MEMANG MENYUKAI DAN BANYAK MENGKONSUMSI TELUR.MEREKA SANGAT BERISIKO TINGGI UNTUK MENGHADAPI KEMATIAN DINI INI.DEMIKIAN SEBUAH PENELITIAN YANG DI LAKUKAN SELAMA 20 TAHUN YANG DI TERBITKAN DALAM THE AMERICA JOURNAL OF CLINICAL NUTRITION.STUDI TERSEBUT MENAMBAHKAN,MEREKA YANG MENGALAMI KELEBIHAN PERTUMBUHAN DAN BADAN,SEKALIPUN HAL INI MASIH KONTRADIKSI,MASIH AMAN UNTUK MENGKONSUMSI TELUR.TIDAK TERBUKTI BAHWA TELUR DAPAT MENGAKIBATKAN RESIKO KEMATIAN CEPAT PADA MEREKA.
SEMENTARA PRIA YANG TIDAK MENGIDAP PENYAKIT DIABETES BISA MEMAKAN LEBIH DARI 6 TELUR TANPA RESIKO BERLEBIHAN AKAN KEMATIAN ITU,DEMIKIAN TEMUAN DR.LUC DJOUSSE DAN DR J.MICHAEL GAZIANO DARI BRIGHAM AND WOMEN’S HOSPITAL AND HARVARD MEDICAL SCHOOL.
SEBENARNYA,KONSUMSI TEELUR LEBIH ARI 6 BUTIR SEMINGGU TIDAK SERTA MERTA DI HUBUNGKAN DENGAN RESIKO SEMUA PENYEBAB KEMATIAN,NAMUN KONSUMSI 7 TELUR ATAU LEBIH MEMILIKI POTENSI 23% RESIKO TERTINGGI PENYEBAB KEMATIAN.
RESIKO YANG PALING TINGGI SEBAGAI PENYEBAB KEMATIAN INI SANGAT ERAT HUBUNGANNYA DENGAN SERANGAN JATUNG DAN STROKE.TELUR SESUNGGUHNYA MENGANDUNG BANYAK KOLESTERO,YANG JIKA DI KONSUMSI DALAM JUMLAH BESAR DAPAT MENYEBABKAN RESIKO TERKENA STROKE DAN SERANGAN JANTUNG
SEORANG AHLI NUTRISI DAN PENYAKIT HATI MENGATAKAN,PRIA PARUH USIA,PALING TIDAK,HARUS MEMANTAU SEBERAPA BANYAK IA MENGKONSUMSI TELUR.
”JIKA ANDA PRIA PARUH USIA YAQNG SUKA MENIKMATI TELUR LEBIH DARI SATU DALAM SEHARI MAKA BIARKAN BEBERAPA TELUR ITU ADA HADAPAN KITA BARANG KALI LEBIH BAIK DARIPADA MEMBIARKAN NYA TURUN DALAM KERONGKONGAN”KATA DR.ROBERT ECKEL DARI UNIVERSITAS COLORADO DAN PRESIDEN THAE AMERICA HEART ASSOCIATION.
MESKI DEMIKIAN,TELUR ITU SAMA DENGAN JENIS MAKANAN YANG LAIN,IA BISA BAIK TAPI BISA JUGA BURUK UNTUK DI KONSUMSI.ASALKAN SEMUA MASIH DI KONSUMSI DALAM BATAS NORMAL,MAKA AKAN KECIL KEMUNGKINAN MENGHADAPI RESIKO KEMATIAN DINI ITU.
NAMUN YANG TAK KALAH PENTING DISINI ADALAH,TELUR MERUPAKAN BAGIAN DARI MAKANAN YANG BIASA DIJADIKAN DIET KESEHATAN UNTUK JANTUNG.
Tag: Add new tag, I, INFO KESEHATAN